Bupati Suhatri Bur, Hadiri Acara Pemaparan Proposal Pemetaan Jaringan Pipa Distribusi oleh Tim P3M

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, menghadiri acara pemaparan proposal pemetaan jaringan pipa distribusi oleh tim P3M Akartika Magelang di Kantor Pusat PDAM Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (17/6).

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengatakan berbicara persoalan pemetaan jaringan pipa dsitribusi tentu jelas yang akan dibayarkan yakninya air, kemudian jika berhubungan dengan air sebagai karyawan PDAM hal yang paling diutamakan yakninya bagaimana bisa mememenuhi kebutuhan konsumen, oleh sebab itu terkait pipa distribusi tentu hal yang diutamakan yakninya jaringan pembagian air yang sampai ke konsumen dari bahan pengolahan.

Read More

“Jika peningkatan PDAM Padang Pariaman menjadi persero tentu tinggi harapan kita bagaimana konsumen betul merasakan manfaat serta merasa nyaman terhadap pemenuhan kebutuhan konsumen dan konsumen tersebut mau bertanggungjawab dan membayarkan kewajibannya, tentu untuk memenuhi hal tersebut perlu beberapa hal yang harus dilakukan untuk peningkatan pelayanan tersebut,” ujarnya dalam press release.

Pihaknya berharap agar Kabupaten Padang Pariaman bisa mendapatkan jaringan distribusi tersebut, karena hingga saat ini PDAM belum bisa berdiri sendiri, mengingat PDAM masih berstatus subsidi sehingga saat ini hanya bisa memberikan hak dari pegawai PDAM. Ini merupakan sebuah tantangan bagaimana PDAM kedepannya mendapatkan hasil,dan juga berkontribusi terhadap pendapatan daerah.

“Tentunya langkah-langkah yang harus diambil selain pengajuan proposal juga harus adanya pemetaan pipa jaringan distribusi yang patut diganti, lebih telisik bagian mana yang bocor dan debit airnya tidak sesuai lagi, jaringan masuk ke konsumen diatas ternyata airnya dibawah ini merupakan permasalahan yang perlu dikaji untuk perubahan PDAM kedepannya menjadi lebih baik lagi,” terang Suhatri Bur.

Dengan adanya niat baik dan MBM yang telah diraih dan setiap tahunnya juga telah mendapatkan sambungan untuk masyarakat berpenghasilan rendah diatas seribu hingga tiga ribu, sehingga bagaimana bisa menyempurnakan dan meraih serta memanfaatkan apa yang ada di P3M Akartika Magelang.

“Kami berharap agar dapat mengikuti pemaparan proposal pemetaan jaringan pipa distribusi oleh tim P3M Akartika Magelang ini dengan serius, sehingga nantinya dapat memberikan perubahan terhadap PDAM Padang Pariaman kedepannya,” tutupnya.

Related posts