Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman dan Pasaman Barat Sebesar Rp.220 Juta

MINANGKABAUNEWS.COM, Parit Malintang — Pagi menjelang siang, hari menampakan kecerahannya ketika  Bupati Padang Pariaman dan rombongan bersiap untuk berangkat mengantar bantuan bencana gempa ke Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Diawali dengan rapat koordinasi di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda), yang langsung dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur didampingi Wabup Rahmang dan Sekretaris Daerah Rudy R Rilis bersama tim yang akan berangkat. Disepakati titik star dari halaman Kantor Bupati di kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, Selasa (24/5).

 

Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Suhatri Bur didampingi Asisten II Zainil, Asisten III Fakhriati, dan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah, serta pejabat dan ASN dari OPD terkait.

 

Bupati dan rombongan membawa bantuan berupa uang tunai berjumlah 220 juta dan selimut untuk kebutuhan para korban gempa Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman, Jumat 25 Februari 2022 lalu.

 

Kendaraan Dinas BA 1 F yang ditumpangi Bupati beserta kendaraan dinas Perangkat Daerah yang tergabung di dalam tim, di pandu oleh mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) dari Polisi Resort (Polres) dan Dinas Perhubungan Padang Pariaman bergerak menuju Pasaman Barat tepat pukul 11.00 Wib.

 

Di tengah hujan yang mengguyur, tepat pukul 13.00 WIB bupati dan rombongan memasuki kawasan Simpang Empat Pasaman Barat. Mobil Patwal langsung memandu untuk memasuki halaman Pendopo Bupati Pasaman Barat. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Hamsuardi yang didampingi Wakilnya Risnawanto.

Diawali dengan mencicipi hidangan yang telah disediakan dan Shalat Zuhur. Silaturrahim dilanjutkan dengan pertemuan yang dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman bersama rombongan dan Bupati Pasaman Barat yang didampingi Wabup Risnawanto.

 

Pertemuan yang berlansung secara kekeluargaan ini dipandu oleh Sekda Pasaman Barat Hendra Putra. Dan juga dihadiri oleh Kepala OPD dan pejabat terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam sambutannya Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Padang Pariaman dan rombongan.

Dia merasa terharu atas bentuk kepedulian yang ditunjukan masyarakat Padang Pariaman kepada masyarakat Pasaman Barat terutama para korban bencana gempa tahun lalu.

“Terima kasih atas kunjungan Bupati dan rombongan, juga terima kasih atas kepedulian masyarakat Padang Pariaman kepada masyarakat Pasaman Barat,” ujarnya.

 

 

 

Related posts