Bupati Suhatri Bur Terima Kunjungan Investor CEO Malindo, Ini yang Dibahas

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Indonesia (Malindo) Datuk Sri Zainal Abidin beserta jajaran. Investor asal Malaysia ini, menawarkan hubungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman.

Pihaknya sangat menyambut baik dan bersyukur atas kesempatan kerjasama yang diberikan kepada Pemkab Padang Pariaman, karena kerjasama ini akan betul-betul dirasakan oleh masyarakatnya.
Bupati Suhatri Bur menawarkan kerjasama dalam hal investasi kepada Datuk Zainal Abidin dan rombongan yang hadir.

Read More

“Kami sangat berterima kasih, semoga kerjasama investasi berjalan lancar. Apalagi Malindo adalah tempat berhimpunnya pengusaha-pengusaha besar,” ungkapnya berharap saat menerima kunjungan tersebut di Pendopo bupati di Pariaman, Senin (15/8/2022).

Sementara itu Sri Datuk menerangkan, bentuk hubungan kerjasama yang akan dibangun yaitu: Membangun usahawan yang berjiwa enterpreneuship, dengan melakukan pelatihan dan penyertaan modal, menjalankan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak di bidang kuliner.

Kemudian yang kedua, kerjasama untuk memasarkan produk UMKM di Malaysia dalam Malindo Mart. Pemasaran produk-produk tersebut, sesuai dengan kesepakatan produk, harga yang akan dipasarkan, dan kesepakatan pembayaran.

“Tahap pemula ini sebanyak 60 usahawan kuliner yang ikut pelatihan, sekaligus akan diberi modal menjalankan usahanya,” terangnya.

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga M. Fadhly, Kepala Dinas Pergadangan dan Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Jon Kenedi. Tampak juga hadir Ketua Asosiasi Pengusaha Perjalanan Pariwisata Indonesia Darmawi. (*)

Related posts