Bupati Yudas Sabaggalet Sambut Kunjungan Danlantamal II Padang Dan KemenkopUKM di Mentawai

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE, MM dan Deputi KemenkopUKM bidang Usaha Mikro, Ir.Eddy Satriya, M.A kunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pemkab dalam hal ini Bupati Yudas Sabaggalet turut menyambut kedatangan tamu yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu (2/2/2022).

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dalam acara rama tamah menyampaikan kondisi geografis mentawai kepada Danlantamal II Padang dan Deputi KemenkopUKM. Yang kebetulan kedua petinggi tersebut perdana datang ke Mentawai.

Read More

“Dari segi keamanan, perairan Kepulauan Mentawai sangat perlu sekali dalam pengawasan yang maksimal, tentu dalam hal ini di butuhkan fasilitas yang memadai”, ucap Yudas di hadapan Danlantamal II Padang saat ramah tamah.

Melihat kejadian sebelumnya, kita sangat prihatin terjadinya pemboman ikan di laut yang sangat merusak terumbu karang, ucap Bupati.

Nah konsep seperti ini analoginya Mentawai itu masih banyak kekurangan dan perlu perhatian, imbuhnya .

Disii lain terkait pertumbuhan ekonomi di Mentawai masih dibawah rata-rata Sumbar, maka dalam hal ini menjadi sesuatu yang di sikapi bersama serta dukungan dari semua pihak terutama dari Deputi KemenkopUKM bidang usaha Mikro.

Bupati menyampaikan, bahwa Mentawai merupakan salah satu pariwisata yang ada di Sumbar yang di kelilingi dengan lautan dan juga menjadi perhatian khusus.

Dibandingkan dengan daerah daratan, bahkan segi kultur budaya maupun kondisi kemasyarakatan berbeda.

“Mentawai merupakan salah satu mininya Indonesia, dimana suku dan budaya di Mentawai sangat beragam”, ujar Yudas.

Saat ini, kata dia masih berjuang menyelesaikan Trans Mentawai serta pendidikan dengan memfokuskan untuk menyekolahkan anak-anak Mentawai kuliah di luar daerah dan berharap menjadi orang-orang yang memiliki SDM yang mumpuni nantinya, kata Bupati.

Atas nama pemerintah, Bupati Yudas Sabaggalet mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlantamal II Padang serta Deputi KemenkopUKM yang telah datang ke Mentawai Bumi Sikerei. (Tirman/Ers)

Related posts