Buya Gusrizal Sayangkan Adanya ‘Tradisi’ Kalau Masuk Organisasi Tertentu Bisa Naik Jabatan dan Itu ‘Diamini’ di Sumbar

Ketua MUI Sumbar, Buya Dr. Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Ketum MUI Sumbar Buya Dr. Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa merasa heran ada departemen sendiri, kalau tidak masuk organisasi itu tidak dapat jabatan atau tidak naik pangkat, sayangnya hal itu ‘diamini’ secara nasional dan diamini juga di Sumbar, Malahan ketika Buya mengingatkan orang tersebut Buya dijadikan musuh oleh mereka.

“Yang jadi pertanyaan kenapa kita iyakan, kenapa di ranah minang yang sudah meletakan pondasi sejak dahulunya oleh nenek moyang kita rapuh karena suasana seperti itu, sehingga banyak tokoh kita yang loncat organisasi karena ingin jabatan tertentu, ” kata Buya Gusrizal dalam channel Youtube Buya Gusrizal.

Read More

“Coba dibayangkan jika semangat ini (masuk ke organisasi tertentu, red) terus dibangun ini tidak akan pernah habis dan terus berulang sehingga menimbulkan dendam dan permusuhan karena ibarat roda sekali di atas sekali di bawah,” tuturnya

Dirinya menambahkan di Minangkabau sudah selesai sejak dahulunya kaum tua dan muda maupun masalah khilafiah, sah-sah saja bagi orang Tarbiyah sholat di masjid Muhammadiyah ataupun sebaliknya.

Buya menjelaskan perilaku loncat organisasi karena jabatan terjadi karena ketaatan kepada Rasulullah tidak lagi jadi prioritas.

Related posts