Buya Shofwan dan Buya Maigus Berkomunikasi Soal Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Padang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Ketua PD Muhammadiyah Padang dan Ketua PWM Sumbar menggelar silaturahim pagi di Padang, Rabu, (29/6/2022).

Ketua PD Muhammadiyah Padang Buya Maigus Natsir, menyampaikan perkembangan pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Ranah Padang.

Read More

Menurutnya, Di atas wakaf Tanah oleh keluarga pendonor seluas 1700 M2 itu sudah mulai dibangun gedung dakwah Muhammadiyah Padang.

Maigus yang juga Anggota DPRD Sumbar Fraksi PAN tersebut mengatakan Dana awal sudah ada dari Pemko Padang atas usulan Fraksi PAN DPRD Padang 1 Milyar Rupiah.

“Segera menyusul bantuan lain yg sedang ditunggu. Di samping itu sebelum ini sudah Dana awal dari PDM atas bantuan Koperasi Mentari sebelumnya sebanyak 150 juta rupiah,” tuturnya.

Maigus mengharapkan Kantor PDM dan semua kegiatan pengkaderan dan semua aktifitas dakwah berpusat di gedung dakwah Muhammadiyah ini nanti untuk Muhammadiyah Kota Padang.

Lebih lanjut Maigus memperkirakan Musyda Muhammadiyah Padang mendatang bakal dilaksanakan di GDM tersebut.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Shofwan Karim Elhussein menyambut baik informasi Langsung dari Ketua PD Muhammadiyah Padang tersebut.

Lebih lanjut Shofwan miminta Maigus untuk menyiapkan paparan singkat dengan oral dan digital yang akan ditayangkan di hadapan pertemuan Muhammadiyah Wilayah dalam waktu dekat.

Buya Shofwan memberikan apresiasi tinggi dan berterimakasih atas inisiatif pembangunan yang sangat monumental itu.

Related posts