Calon Jamaah Haji Solok Selatan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Whatsapp
Vaksin Calon Jamaah Haji Solok Selatan
Vaksin Calon Jamaah Haji Solok Selatan

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Sebanyak 12 orang dari 25 Calon Jamaah Haji (CJH) di Solok Selatan, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. Vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci.

“12 dari 25 CJH di Solok Selatan ini telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ke dua. Sebagai syarat utama untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci,” kata Kasi Survailance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina, Selasa (21/4/2021).

Read More

Menurutnya, pada sebelumnya pemberian vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada CJH berjumlah 16 orang. Dan saat ini pada dosis ke dua terdapat 12 orang. Artinya masih terdapat kekurangan terhadap CJH yang belum melakukan vaksinasi.

Adapun kendala bagi CJH yang belum menjalani vaksinasi Covid-19. Diantaranya, sakit dan berhalangan hadir di saat waktu yang ditetapkan.

“Untuk CJH yang belum menjalani vaksinasi ini, akan dilakukan skrening dan penjadwalan ulang untuk dilakukan penyuntikan vaksin,” jelasnya. (dky)

 

Related posts