Camat Kinali Saparuddin, Lepas Rombongan Peserta Kafilah MTQ ke-11 Tingkat Pasbar

  • Whatsapp
Saparuddin S.Ag foto bersama saat pelepasan para kafilah MTQ di halaman kantor Camat Kinali, Senin (21/11).

PASAMAN BARAT – Camat Kinali Saparuddin S.Ag didampingi Abdul Rahman S.Ag kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kinali secara resmi melepas 49 kafilah untuk mengikuti musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 11, tingkat Kabupaten Pasaman Barat. Rombongan tersebut dilepas di halaman kantor camat setempat, Senin (21/11/2022).

MTQ yang dipusatkan di Nagar Parit Kecamatan koto Balingka akan diselenggarakan mulai Selasa 22 November sampai 25 November 2022 mendatang.

Dalam sambutannya saat pelepasan peserta MTQ itu, Camat Kinali Saparuddin mengungkapkan perasan Banga, karna peserta kali ini terbanyak dan benar-benar dari putra dan putri wilayah kecamatan Kinali.

“Berjuanglah semaksimal mungkin sesuai kemampuan, dan tetap jaga kesehatan dan etika sopan dan santun,” pesan Saparuddin.

Menurut Saparuddin, lomba MTQ ini akan menjadi wadah wahana Silaturahmi, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, menghafal, dan memahami serta mengamalkan isi kandungan Al Qur’an.

Iya mengungkapkan banyak berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam kegiatan ini.baik yang finansial maupun yang non finansial lainnya.

“Yang paling penting dari ini, saya berharap seluruh kontingen dari kecamatan Kinali, dan seluruh Officialnya dalam keadaan sehat menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung,” sebutannya.

Sementara itu Ali Nasir SH selaku anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang berdomisili Nagari Kinali menyampaikan, kepada 49 para peserta kafilah MTQ yang diberangkatkan supaya dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan penuh semangat supaya dapat mengharumkan nama Kecamatan Kinali.

“Insyaallah kita bisa menang di semua cabang. Untuk itu, berikan penampilan yang terbaik sehingga bisa meraih juara dan membawa ke kemenangan nantinya,” ujarnya.

Turut hadir pada acara pelepadan itu, Forkomvinca Kinali, Pj Wali Nagari Kinali Sudirman S.Sos.I, Sekretaris Nagari Kinali Syafril Anwar SH, para kaur Nagari Kinali, Anggota Bamus Kinali Zainal Rahab, Ninik mamak Halamsyah SH Dt Marajo, tokoh masyarakat Kinali H Rusli, dan anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir SH. (By Roni)

Related posts