Camat Pariaman Tengah Terima Penghargaan KTN dari Kapolres Pariaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN – Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian Bagindo Putra terima Penghargaan dari Polisi Resort (Polres) Pariaman. Penghargaan ini adalah apresiasi dari Kepolisian, khususnya Polres Pariaman kepada Camat Pariaman Tengah, Kota Pariaman, yang sukses menjadi yang terbaik dalam program KTN (Kampung Tangguh Nusantara) dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pariaman.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana, pada acara Apel Bersama di Mapolres Pariaman, Kelurahan Alai Gelombang, baru – baru ini.

Read More

Pria yang akrab dipanggil Bagindo ini dalam press release mengatakan, bahwa penghargaan ini, menjadi pelecut semangat bagi dirinya pribadi dan Kecamatan Pariaman Tengah pada umumnya, yang telah sukses meraih predikat terbaik pada KTN dan PPKM di wilayah kerjanya.

“Kita bersama-sama dengan Kepala Desa dan Lurah, saling bersinergi dalam penyampaian informasi dan juga penyamaan persepsi dalam mengambil keputusan agar wilayah kita, khususnya Kecamatan Pariaman Tengah ini, dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Kampung tangguh yang ada didaerahnya, juga dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta menyediakan kebutuhan pangan untuk warga yang positif Covid-19,tuturnya.

“Program Kampung Tangguh Nusantara ini, merupakan upaya yang digagas Polri untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat, dengan kerjasama yang terjalin baik dengan Polres Pariaman, dan upaya kita selalu mengecek data masyarakat, baik kepada pendatang dan warga yang positif Covid-19, kita berharap Kecamatan Pariaman Tengah dapat lebih baik lagi,” tukasnya.

Lebih lanjut lulusan STPDN ini juga mengungkapkan bahwa sinergitas bersama untuk menyukseskan KTN ini, juga sebagai sarana memberikan pemahaman dan pembudayaan protokol kesehatan kepada masyarakat, terlebih saat memasuki fase adaptasi kebiasaan baru dalam beraktivitas sehari-hari, ulasnya.

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan apa yang sudah kami jalankan selama ini, dan berdasarkan arahan Walikota Pariaman, nantinya Kecamatan Pariaman Tengah ini, akan menjadi role model bagi Kecamatan lainya dalam menciptakan KTN dan PPKM yang ada di Kota Pariaman,” tutupnya.

Selain Camat Pariaman Tengah, Kepala Desa Marunggi juga mendapatkan penghargaan yang sama, dimana untuk Kota Pariaman dua orang yang mendapatkan penghargaan ini, yaitu Camat Pariaman Tengah dan Kepala Desa Marunggi.

Related posts