Camat Sipora Utara Mentawai Undang Aparat Desa Rapat, Kegiatan Posko PPKM Harus Berjalan Maksimal

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Menindak lanjuti rapat Koordinasi Pelaksanaan Posko PPKM Penatausahaan Keuangan Desa, Penanganan Covid-19 se Desa Kabupaten Kepulauan Mentawai yang berlangsung selama dua hari dari 23 – 24 Agustus 2021 di Aula Bappeda, Camat Sipora Utara undang Kades, Sekdes serta Ketua BPD, mengadakan rapat tindak lanjut kegiatan yang akan di laksanakan di wilayah Desa masing masing.

Camat Sipora Utara Marsen menegaskan, seluruh Kepala Desa harus melaksanakan dan mengaplikasikan apa yang telah di arahkan Bupati serta unsur Forkopimda saat rapat koordinasi terkait penanganan dan pengetatan kegiatan PPKM di wilayah Desa masing masing.

Read More

“Saya meminta Kepala Desa serta unsur yang terkait dalam penanganan Covid-19 agar selalu berupaya melaksanakan percepatan kegiatan PPKM demi memutus mata rantai Covid-19 “, ujar Camat Sipora Utara.

Dalam rapat tindak lanjut dan pembahasan kegiatan PPKM yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan hari ini, Rabu (25/08/2021), yang di hadiri Kepala Puskesmas Mapaddegat, Camat Sipora menghimbau kepada seluruh pemerintah Desa agar pemanfaatan anggaran harus bisa di sesuaikan dengan kondisi yang ada, dan sesuai dengan peruntukannya.

“Jangan main main dengan anggaran penanganan Covid-19 ini kita akan di periksa, harus di lakukan dengan baik serta kegiatan ini harus betul betul di laksanakan, ucap Marsen.

Camat menghimbau, pelaksanaan Posko PPKM setiap Desa agar di laksanakan dengan baik, kalau ada kendala di Desa mari kita bicarakan mencarikan solusi demi lancarnya kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di tingkat Desa, sebut Marsen.

Di ketahui Kecamatan Sipora Utara menaungi beberapa Desa, salah satunya Desa Tuapejat, Sido Makmur, Sipora Jaya, Bukit Pamewa, Goisooinan dan Desa Betumonga yang berada di bagian pantai barat Sipora. Yang di harapkan pelaksanaan Posko PPKM berjalan maksimal

Suasana kegiatan rapat tindak lanjut kegiatan Posko PPKM tingkat Desa yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sipora Utara, Rabu (25/08/2021)
. (Tirman)

Related posts