Capaian Vaksinasi Covid-19 Padang Panjang Masih Tertinggi di Sumbar

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Capaian vaksinasi Covid-19 Kota Padang Panjang masih menempati urutan teratas di Sumatera Barat (Sumbar), terhitung 2 September. Baik untuk persentase dosis pertama maupun dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM Jumat (3/9/2021). mengatakan, per 2 September, capaian dosis pertama sebanyak 47,83 persen dan 31,52 persen untuk dosis kedua.

Read More

Dikatakannya lagi, tingginya capaian vaksin Kota Padang Panjang dibandingkan dengan daerah lain di Sumatera Barat, lantaran masyarakatnya yang sudah paham dan mengerti pentingnya vaksinasi.

“Dukungan TNI/POLRI , camat, lurah dan tokoh masyarakat serta berbagai instansi vertikal lainnya terhadap tenaga kesehatan (nakes) dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, juga sangat menunjang. Sehingga vaksinasi Covid-19 Kota Padang Panjang kembali menempati urutan teratas di Sumbar,” ujarnya.

Di samping itu, adanya alokasi vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan yang telah diterima sebanyak 148 vial. “Vaksin ini sebagai dosis ketiga untuk nakes. Ada sekitar 730 nakes di Padang Panjang,” terangnya. (Edi Fatra/ris)

Related posts