Catat! Inilah obat Alami yang Kembalikan Indra Penciuman Covid

Ilustrasi hilangnya penciuman (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Salah satu gejala umum yang ditemui dari orang yang terpapar Covid-19 adalah anosmia. Kehilangan indera penciuman ini dapat kembali, namun ada yang hitungan hari hingga lebih dari itu.

Tapi terdapat sejumlah obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi anosmia ini. Obat-obat tersebut bisa menggunakan bahan dapur yang ditemui sehari-hari.

Berikut ini rekomendasi tiga minuman herbal yang bisa dikonsumsi untuk menyembuhkan kehilangan indera penciuman bagi penderita Covid-19 seperti dikutip dari Beautynesia, Jumat (9/7/2021):

Garlic Tea

Bawang Putih bisa digunakan sebagai bahan masakan. Namun bahan dapur itu punya kemampuan lain yakni dapat menjadi minuman herbal.

Bawang memiliki nutrisi baik seperti Vitamin B6, Vitamin C, Kalsium, Kalium, dan Fosfor. Ini dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh serta banyak antioksidan.

Saat menjadi minuman, bawang putih dipercaya bisa meringankan gejala flu, baruk dan meningkatkan tubuh. Jika tertarik membuatnya, dengan menggunakan 2-3 siung bawang putih dicincang lalu rebus dengan segelas air putih. Saring air rebusan setelah mendidih dan siap diminum.

Teh Chamomile

Teh ini sudah dikenal digunakan sebagai minuman herbal pengobatan tradisional. Bagi kebanyakan wanita, teh ini sangat disukai karena bisa meredakan stres dan nyeri saat haid.

Teh chamomile tinggi akan antioksidan serta bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri. Seluruh kandungan ini bisa menangkal virus dan menurunkan demam.

Ini sebabnya teh chamomile bisa dikonsumsi untuk hidung tersumbat saat gejala flu. Selain itu juga bisa meningkatkan kualitas tidur.

Wedang Jahe

Wedang Jahe dipercaya bisa menghangatkan tubuh dan kerap diminum saat cuaca sangat dingin.

Jahe bersifat anti-inflamasi tinggi. Bila diminum secara rutin wedang Jahe juga dapat menjadi penyembuh untuk gejala flu dan hidung tersumbat

Related posts