Catat Tanggalnya, KPU Padang Panjang akan Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pemilu 2024

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PANJANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang akan melaksanakan verifikasi faktual partai politik (parpol) peserta pemilu 2024. Pada 15 Oktober hingga 4 November 2022 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Ketua KPU Padang Panjang Okta Novisyah, saat Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Verifikasi Faktual Partai Politik dengan stakeholder terkait, di Auditorium Mifan, Kamis (6/10/2022).

Read More

Suasana saat rakor pelaksanaan verifikasi faktual parpol peserta pemilu 2024 di Auditorium Mifan.

Okta menjelaskan, rapat ini dilakukan guna memberikan informasi kepada stakeholder terkait, bahwa KPU akan melaksanakan verifikasi lapangan serta sekaligus menyebarluaskan informasi mengenai verifikasi faktual ini kepada media.

Hingga saat ini kata Okta, untuk sementara jumlah pemilih di Kota Padang Panjang berjumlah 40.393 pemilih. Itu akan bertambah karena data ini belum pemutakhiran.

“Kami harap seluruh stakeholder memberikan akses seluas-luasnya untuk memverifikasi di lapangan. Serta memberikan informasi mengenai warga yang masih ada atau pindah, agar nantinya data pemilih di Padang Panjang benar-benar valid,” jelasnya.

Sementara itu Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Padang Panjang Harri Hazari menyampaikan, terkait alur tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu.

“KPU nanti akan bertemu langsung dengan yang bersangkutan, membuktikan kebenaran identitas dan status keanggotaannya,” ungkap Harri Hazari. (Edi Fatra)

Related posts