Catat Tanggalnya, Pelindo Regional II Teluk Bayur Gelar Pasar Murah dan Pembagian 4.000 Paket Sembako di Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tingginya harga kebutuhan pokok membuat masyarakat cukup kelabakan dalam memenuhi kebutuhan dan mengasapi dapurnya.

Kenaikan harga sembako seolah-olah tidak memberi jeda terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat. Berawal dengan naiknya harga minyak goreng, diikuti naiknya harga cabai merah, bawang, sayuran, ikan, daging, plus diiringi naiknya harga bahan bakar minyak, membuat rakyat menahan napas.

Read More

Kondisi ini seolah menghempaskan rakyat pada titik nadir kekuatannya dalam bertahan agar dapur bisa terus berasap dan anak-anak bisa sekolah. Sementara, pendapatan terus menurun dan tidak mencukupi.

Melihat kondisi ini, General manager PT. Pelabuhan Indonesia Regional II Teluk Bayur Nuhu Husnul Khitam, Rabu (22/7/2022), berkunjung ke Kota Solok dan melakukan audiensi dengan Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Solok Zulferi dalam upaya membantu rakyat mendapatkan sembako yang terjangkau.

Dalam pertemuan tersebut, General Manager PT. Pelindo Regional II Teluk Bayur Nuhu Husnul Khitam mengungkapkan keinginan institusinya atau BUMN untuk menggelar pasar murah dan pembagian paket sembako sebanyak 4.000 Pcs.

“Kami datang kesini menemui Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Kadis Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Solok Zulferi dalam rangka menggelar pasar murah dan pembagian paket sembako sebanyak 4.000 paket, sesuai arahan Menteri BUMN,” ungkapnya.

Sesuai hasil koordinasi dengan Wako Solok, lanjut Hunu Husnul Khitam, pagelaran pasar murah dan pembagian paket sembako ini dilaksanakan di Taman Istiqlal Lapangan Merdeka Kota Solok.

“Pagelaran pasar murah dan pembagian paket sembako sebanyak 4.000 Pcs akan dilaksanakan di Taman Istiqlal Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu, tanggal 30 Juli 2022. Jika tidak ada aral melintang, Menteri BUMN Erick Thohir akan hadir di Kota Solok,” ujarnya.

Wako Solok Zul Elfian Umar sangat berterima kasih pada Pelindo Regional II Teluk Bayur yang bakal menggelar pasar murah dan pembagian paket sembako di Kota Solok.

“Ini mendatangkan sebuah manfaat bagi masyarakat Kota Solok ditengah mahalnya harga kebutuhan pokok. Pasar murah dan pembagian paket sembako ini akan memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat Kota Solok. Terima kasih,” tuturnya.

Related posts