Cegah Covid-19, 517 Siswa dan Karyawan SMKN 2 Bukittinggi Divaksinasi Hari Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Sebanyak 517 siswa dan karyawan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 di Vaksinasi hari ini, bertempat di ruangan Aula Lt II SMKN 2 Bukittinggi, Sabtu (4/9/2021).

Kepala Puskesmas Nilam Sari, drg. Aletta menyampaikan, ada kegiatan vaksinasi di SMKN 2 Bukittinggi. Total yang divaksin sebanyak 517 orang,  terdiri dari 509 siswa, enam guru untuk vaksin dosis pertama, kemudian vaksinasi kedua untuk siswa dan vaksin kedua 2 orang.

Read More

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib .Kegiatan kita mulai dari Jam 8.00.” s/d Jam 13.00.” seperti yang dijadwalkan sebelumnya,” ujarnya.

Aletta lebih lanjut mengatakan berhubung masih banyak siswa yang ingin divaksin dan bagian logistik pun tidak meminta tambahan beberapa vial ke Instansi Farmasi Kotamadya (IFK) di Bukit Apit, untuk dilanjutkan kegiatan setelah istirahat sholat dan makan siang bersama dan acara usai sampai jam 17.00.” sore. Walaupun masih banyak yang belum divaksin, namun kesadaran siswa untuk divaksin sangat tinggi. Kira-kira 50 persen lebih siswa masih belum divaksinasi.

“Untuk yang belum mendapat vaksinasi bisa untuk vaksinasi ke fasyankes terdekat di UPTD.Puskesmas Rasimah Ahmad,” jelasnya.

Ia menambahkan, koordinasi antara Kepala sekolah SMKN 2 Bukittinggi, guru-guru, jajaran Polres ,Tim Vaksinasi dan siswa-siswi sangat baik. Sehingga suasana kondusif dan peserta vaksin merasa nyaman dengan pelayanan yang ada.

“Harapan kita semua, dengan vaksinasi massal di sekolah ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau vaksinasi, tak lupa sesuai syarat- syarat kesehatan yg ditentukan dan membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti, fotokopi KTP/Kartu Keluarga dan mencantumkan no handphone yang dipakai beserta email, dilembaran screening untuk diisi,” harap Aletta.

Kepala Sekolah SMKN 2 Bukittinggi, Dra. Meri Desna, M.Pd menyampaikan, kelihatannya anak-anak di SMKN2 Bukittinggi ini cukup antusias ingin mengikuti kegiatan vaksinasi sampai siang ini, rasanya sukseslah pelaksanaanya.

“Kita menghimbau anak-anak dilingkungan sekolah tetap menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumunan, dan tidak bersalaman, ini tujuannya untuk memutus mata rantai dan penyebaran covid-19, sehingga kita bisa belajar tatap muka,” terang Meri Desna.

Related posts