Cegah Merebaknya DBD di Kota Solok Dinkes Lakukan Fogging

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dinas Kesehatan Kota Solok tidak mau ambil resiko kemungkinan merebaknya penyakit DBD (Demam Berdarah Dengeu) di tengah masyarakat Kota Solok. Antisipasinya, Dinas Kesehatan Kota Solok lakukan Fogging ditempat ditemukannya pasien DBD tersebut.

Ardinal, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Sabtu (18/9/2021) ditemui MinangkabauNews.com dirumahnya di Solok Nan Indah membenarkan dilakukanya Fogging (pengasapan) pasca ditemukanya satu pasien DBD di Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Read More

“Petugas kita dilapangan sudah melakukan Fogging dilokasi ditemukannya pasien DBD tersebut. Dan pasien DBD tersebut sudah mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Namun, kata Ardinal, fogging bukan upaya efektif untuk mengatasi DBD. Langkah pencegahan yang paling tepat mengatasi DBD adalah warga harus hidup dengan bersih, dan menjaga lingkungan tetap bersih.

“Serangan DBD diakibatkan masih adanya sisa genangan air hujan di sejumlah tempat yang diduga menjadi media berkembang biaknya nyamuk yang hidup di air jernih,” katanya.

“Masyarakat harus lebih aktif dalam pencegahan dan pembersihan sarang nyamuk agar jentik nyamuk Aides Aegypti tidak berkembang biak,” tuturnya.

Related posts