Cegah Stunting, Dinkes Kota Solok Gelar Monev Gizi Masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Cegah stunting, Kasi Kesehatan dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Solok gelar Monev (Monitoring dan Evaluasi) program gizi masyarakat Rabu (23/6/2021) di aula Dinkes Kota Solok di Laing.

Kepala Seksi Kesehatan dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Solok Ns. Aprinur Azwira, ditemui MinangkabauNews.com Kamis (24/6/2021) mengatakan upaya perbaikan gizi masyarakat bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi perseorangan dan masyarakat.

Read More

“Diantaranya melalui perbaikan pola konsumsi makanan, perbaikan perilaku sadar gizi, peningkatan akses dan mutu pelayanan gizi serta Kesehatan sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi,” katanya.

Diterangkan Aprinur, dalam Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJMN Tahun 2020-2024, bahwa arah kebijakan pembangunan bidang Kesehatan adalah untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan menuju cakupan Kesehatan semesta.

Terutama penguatan pelayanan Kesehatan dasar (Primary Health Care) dengan mendorong peningkatan upaya promotive dan preventif, didukung inovasi dan pemanfaatan teknologi.

“Percepatan perbaikan gizi masyarakat lebih diprioritaskan pada percepatan penanganan masalah stunting, dengan target penurunan prevalesi stunting 14 % dan wating 7% di Tahun 2024.

Related posts