Corona Menggila di Riau, Puluhan Ambulans Dikerahkan Jemput 455 Pasien Isolasi

  • Whatsapp
Ilustrasi virus covid-19 (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PEKANBARU — Satgas COVID-19 Provinsi Riau menurunkan 60 ambulans untuk menjemput masyarakat yang menjalani isolasi mandiri usai terpapar virus Corona. Ambulans itu menjemput 455 orang setelah kasus meningkat drastis.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan 60 unit ambulans itu dikerahkan agar masyarakat bisa diisolasi di tempat yang telah disediakan sehingga dapat diberikan pelayanan yang maksimal untuk mempercepat pemulihan.

Read More

“Pemprov Riau ingin memberi pelayanan yang lebih baik dan maksimal. Kita ingin secara serentak kita jemput (masyarakat yang menjalani isolasi mandiri) supaya mereka bisa mendapatkan perawatan di tempat yang kita siapkan jauh lebih baik,” ucap Edy di kantor Gubernur Riau, Kamis (15/7/2021).

Setelah dijemput, Edy berharap nantinya masyarakat yang terpapar COVID-19 itu akan ditempatkan di tempat isolasi yang disediakan. Di mana fasilitas isolasi telah disediakan bagi yang positif dan bergejala ringan.

“Ada 60 ambulans yang jemput saudara-saudara kita yang isolasi mandiri. Kita siapkan tempat isolasi, beberapa gedung olahraga juga kita disiapkan untuk tempat isolasi apabila nanti lokasi yang sudah ada tidak cukup,” katanya.

Edy memastikan hingga saat ini fasilitas isolasi mandiri yang disiapkan Pemprov Riau masih memadai. Hal ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat setelah dinyatakan terpapar COVID-19.

Puluhan ambulans sendiri dikumpulkan dari seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru. Ditargetkan dalam sehari ini seluruh pasien isolasi mandiri di rumah bisa dipindahkan.

Dalam catatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau kasus COVID-19 di Riau meningkat drastis. Bahkan penambahan kasus pada Rabu (14/7) kemarin adalah kasus tertinggi di Bumi Lancang Kuning, yakni mencapai 978 kasus terkonfirmasi COVID-19.

Dari penambahan itu, total terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau mencapai 78.392 kasus. Rinciannya ada 5.219 isolasi mandiri, 931 rawat di rumah sakit, 70.143 sembuh dan 2.099 meninggal dunia

Related posts