COVID-19 Makin Mengkhawatirkan, Ini Pesan Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Fase perkembangan virus COVID-19 diwilayah Kota Solok belum menunjukan penurunan. Setiap harinya selalu terdapat laporan warga Kota Solok yang terkonfirmasi COVID-19. Bahkan termasuk yang meninggal dunia ketika dalam perawatan di Rumah Sakit.

Melihat kondisi ini, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Kamis (29/7/2021) menekankan pada semua perangkat daerah dan pemangku kepentingan serta Satgas penanggulangan COVID-19 Kota Solok untuk satu pandangan dalam penanganan Covid-19.

Read More

Terutama dalam menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 26 Tahun 2021 Tentang PPKM Mikro level 3, 2, dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan COVID-19 ditingkat Desa dan Kelurahan.

“Penekanan untuk tetap tingkatkan 3T (testing, tracing dan treatment). Kepada OPD terkait untuk tetap mempedomani Instruksi Mendagri yang telah mengatur terkait hal apa saja yang dilarang dan diperbolehkan,” tekanya.

“Untuk itu mari kita edukasi masyarakat dengan lebih baik terutama ditingkat Kelurahan dalam penerapan PPKM Mikro COVID-19 dan saling bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait,” Tambahnya.

Lebih lanjut, Wako menyebutkan saat ini masyarakat Kota Solok telah mulai antusias untuk mengikuti vaksinasi. Karenanya Pemerintah Kota Solok juga perlu memperhatikan kesiapan Nakes.

“Kita perlu juga memberikan perhatian kepada nakes. Semoga di Kota Solok tidak mengalami persoalan yang menghambat upaya penanganan COVID-19, tuturnya.

Related posts