Dalam Pagelaran Lomba Burung Berkicau, Wawako Solok Pesankan Ini

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Saya berharap dan mengingatkan semua peserta lomba burung berkicau, terutama yang datang dari luar Kota Solok, agar menjaga tali silaturahmi.

Lomba burung berkicau bukan hanya sekedar menyemarakkan Hari Jadi Kota Solok, tapi pada intinya mengajak semua peserta dan masyarakat untuk menjaga jalinan silaturahmi antara sesama pecinta burung berkicau.

Read More

Ini yang dipesakan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat membuka Walikota Cup V Iven olahraga burung berkicau dalam rangka memperingati HUT ke 51 Kota Solok, Minggu (19/12/2021) di Taman Pramuka Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa.

Lomba burung berkicau, lanjut Wawako, merupakan bagian dari Iven wisata yang bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Solok, serta meningkatkan image dan citra daerah.

“Kami ingin melalui dunia pariwisata, Kota Solok bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Dinas pariwisata Kota Solok harus mampu merancang Iven-iven yang mampu meningkatkan kunjungan para wisatawan,” ujarnya.

Selain itu, katanya, lomba burung berkicau ini diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat terhadap konservasi hayati. Khususnya dalam pengembangan biakan burung yang dilindungi.

“Lomba burung berkicau ini diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat terhadap konservasi hayati, terutama untuk jenis burung yang dilindungi,” katanya.

Related posts