Dalam Rapat Evaluasi Kegiatan OPD, Bupati Tekankan Percepatan DAK dan DAU

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pimpin rapat monitoring dan evaluasi seluruh kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (2/6) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam rapat tersebut ia menyampaikan bahwa, rapat ini bertujuan untuk mengadakan evaluasi terhadap penggunaan DAK dan DAU Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dimana seperti yang diketahui pada hari ini review telah diselesaikan semoga nantinya KPPN dapat cepat dalam pencairan dana sehingga tidak menghambat segala kegiatan..

Read More

“Kami meminta kepada seluruh OPD agar dapat melakukan percepatan baik dari DAK sehingga nantinya tidak ada dana yang dikembalikan sehingga tidak terkena pinalti,” ujar Bupati Suhatri Bur.

Lebih lanjut Suhatri Bur dalam press release mengatakan, terkait DAU agar segera ditindaklanjuti dan diselesaikan sehingga nanti bisa dilaksanakan seperti yang diketahui, ini juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, oleh sebab itu ketika DAU tersebut telah diberikan sehingga nantinya tidak ada dana yang menumpuk di kas daerah.

” Ini menjadi acuan oleh pemerintah pusat sehingga terjadi pemotongan nantinya, dan ini hal yang harus dihindarkan, dengan zaman tekonolgi informasi kita berharap dengan sistem aplikasi ini dapat mempermudah segala urusan,” terangnya.

Ia juga menambahkan agar dana desa cepat dicairkan sehingga BLT DD dapat disalurkan secara cepat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dan tidak terhambat, terus motivasi walinagari untuk percepatan ini, hal ini juga bertujuan agar daerah ini tidak mendapat catatan merah dari Kementrian Desa yang nantinya akan memberikan efek yang besar tidak hanya bagi pemerintah namun juga bagi masayarakat.

“Saya berharap kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar lebih maksimal dan total dalam menjalankan pekerjaan, mari perlihatkan perubahan kearah yang lebih baik terutama masalah kedisiplinan, hal lain yang lebih penting yakninya agar dapat memahami sistem terbaru terkait adminstrasi sehingga semuanya menjadi transparan dan sesuai dengan prosedur yang ada juga tingkatkan sinkronisasi antar OPD dimana semuanya saling terkait untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” imbuhnya.

Pihaknya menekan agar seluruh OPD dapat menyerahkan dokumen lelang ke LPBJ paling lambat hari Jumat tanggal 4 Juni 2021 sehingga proses lelang dapat diselesaikan secara cepat dan tepat waktu.

” Kita berharap agar kepala OPD terus memotivasi seluruh staf agar mempercepat ini sehingga kita tidak dirugikan dan diusahakan agar tidak ada dana yang dikembalikan,” pinta Bupati Suhatri Bur.

Related posts