Dalam Wisuda UMMY, Wawako Solok Ingatkan Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Perguruan Tinggi harus berperan besar dalam pembangunan di daerah dan berdampak luas dalam segala hal. Mengingat perkembangan kehidupan manusia yang makin maju disertai perubahan disegala lini, yang memaksa perguruan tinggi dan lulusannya memiliki skill yang lebih baik.

Begitu cepatnya perubahan dalam segala bidang, terutama dalam kehidupan sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan, harus diakali oleh perguruan tinggi dengan meningkatkan mutu setiap tamatan sehingga siap menghadapi perubahan tersebut.

Read More

Hal ini diingatkan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra pada acara wisuda UMMY (Universitas Mahaputra Muhammad Yamin) Solok, Selasa (29/3/2022), di gedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan.

Lebih lanjut Wawako mengatakan, di era industri 4.0 ini kita ditantang untuk menghadirkan sumber daya manusia dengan lulusan perguruan tinggi yang handal, berkualitas, kreatif, dan inovatif, demi menjawab setiap perubahan yang terjadi.

“Untuk mewujudkan semua itu, seluruh perguruan tinggi harus mengambil dan menjalani peran tersebut, terutama Universitas Mahaputra Muhammad Solok,” ujar Dhani.

“Teruntuk wisudawan dan wisudawati UMMY, tanggungjawab menjawab semua tantangan tersebut berada dipundak para tamatan dan lulusan perguruan tinggi, salah satunya UMMY ini. Sulitnya lapangan pekerjaan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap lulusan perguruan tinggi untuk memenangkan persaingan,” pesanya.

Related posts