Dampak Intensitas Hujan Tinggi, Ruas Jalan Di Agam Amblas Sepanjang 25 Meter

Bibir ruas jalan di Jorong Lurah Surau Baranjuang, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, amblas, Jum’at (25/6/2021). (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Salah satu bibir ruas jalan di Jorong Lurah Surau Baranjuang, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, amblas, Jum’at (25/6/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal mengatakan, peristiwa itu terjadi akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut, sehingga bibir jalan amblas dengan panjang sekitar 25 meter.

Read More

“Bibir jalan yang amblas itu panjangnya sekitar 25 meter dengan kedalaman 10 meter,” ujarnya, Sabtu, (26/6/2021).

Selain bibir jalan yang amblas, badan jalan juga retak sehingga kini ruas jalan hanya dapat dilewati kendaraan roda dua.

“Jika roda empat dipaksakan melalui ruas jalan itu, dikhawatirkan badan jalan bisa amblas karena sudah retak,” sebutnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPUTR Agam terkait bibir jalan yang amblas, serta pemberian rambu-rambu jalan oleh Dinas Perhubungan Agam.

Ia berharap, pengendara khusus roda empat agar tidak melewati ruas jalan itu untuk sementara, karena bisa membahayakan keselamatan mengingat kondisinya yang mengkhawatirkan.

“Bagi pengendara roda dua diminta tetap berhati-hati melewati jalan tersebut,” pintanya. (JNS)

Related posts