Dandim 0319 Dan Kapolres Mentawai Terus Berupaya Jangkau Pelosok Desa Demi Program Vaksinasi Merata

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan diskusi terbuka dengan masyarakat dan Forkopimcam di Kecamatan Sikakap.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, AKBPMu’at, Danlanal Mentawai serta rombongan.

Read More

Pada kesempatan itu, Dandim 0319/Mentawai menyampaikan yang sesuai Motto, MUSARA KASIMAERUK (Bersama Sama menuju Kebaikan) Artinya kita harus bersama sama melawan Covid-19, sejalan dengan strategi perang kita,
Angkatan darat yaitu SISANTA, “Sistem pertahanan rakyat semesta, ketika kita berperang dan kita di posisi terakhir TNI tidak bisa membendung musuh tentu akan melibatkan masyarakat sebagai komponen cadangan ataupun komponen pendukung. dyan disaat inilan mari kita bersama sama melawan Covid-19 ini, tutur Letkol Czi Bagus Mardyanto

Di katakan Dandim, setiap orang yang melakukan perjalanan dan memasuki wilayah Mentawai diwajibkan untuk melaksanakan swab dan dinyatakan hasil surat swab hasilnya adalah negatif, tujuannya untuk kebaikan kita semuanya, sambungnya.

Tentunya kita harus waspada, Virus Covid-19 ini adalah musuh yang tidak kelihatan. Dan mesti kita ketahui informasi bahwa saat ini terjadi mutasi virus dengan generasi ke tiga, yaitu virus Delta kemudian virus lamda, dan semakin cepat reaksinya, semakit cepat menularnya.

Termasuk dampak atau efeknya itu cepat, 2 atau 3 hari sudah bisa menular dengan cepat, beda dengan virus generasi pertama perlu waktu antara 5 sampai dengan 14 Hari, terang Dandim.

“Saat ini yang kita lakukan adalah bertahan, bertahan tapi aktif, jadi bertahan itu bukan pasif tapi bertahan aktif, dan kita siapkan benteng pertahanan kita dengan baik, kita susun pertahanan benteng kita dengan baik melalui Posko PPKM”, tambahnya.

Dengan adanya Posko PPKM, dapat mengatasi persoalan-persoalan di tingkat Desa terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kita harus komitmen untuk menekan angka penyebaran covid-19 di setiap Desa, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai”, ujar Dandim saat diskusi bersama warga dan unsur forkopimcam Sikakap beberapa waktu lalu, Saptu (24/07/2021). (Tirman/Pendim 0319)

Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto dan Kapolres AKBP Mu’at saat melakukan kunjungan di Sikakap untuk Program Vaksinasi Massal, Saptu (24/07/2021)

Related posts