Dandim 0319 Mentawai Apresiasi Babinsa yang Selalu Memotivasi Warga Binaan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda Sudirman, bantu warga binaan panen jagung di Desa Mongan Poula Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Jagung merupakan salah satu komoditas penting bagi Indonesia. Jagung masih menjadi kebutuhan pangan utama masyarakat dan nilai permintaannya cukup tinggi. Yang mana saat ini pemerintah juga menjadikan jagung sebagai salah satu komoditas pangan utama yang diprioritaskan untuk dikembangkan.

Read More

Guna mendukung semangat para petani jagung di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan melaksanakan Komsos dengan membantu panen jagung Varietas Sumo dengan luas kebun 1 Ha di Desa Mongan Pula.

Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Babinsa untuk para petani Jagung di wilayah binaan, terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan”, kata Dandim, Kamis (23/06/2022).

Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti Padi, kedelai dan lainnya juga terus dilakukan oleh Babinsa.

“Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam demi mencukupi kebutuhan keluarga”, tutup Febi. (Tirman/Pendim)

Related posts