Dandim 0319 Mentawai Sambangi Penyintas Gempa Siberut Barat

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto bersama unsur Forkopimda lainnya melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Betaet Siberut Barat, Jumat (02/09/2022).

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6.4 yang terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, pada Senin (29/8) pukul 10.29 Wib membuat 2.326 jiwa mengungsi di tempat yang lebih aman.

Read More

Para pengungsi telah tersebar di tujuh dusun yang berada di Desa Simalegi dan Desa Simatalu, Kecamatan Siberut Barat Mentawai.

Dandim 0319 Mentawai mengatakan, saat ini kebutuhan logistik untuk parah pengungsi sangat mendesak. Dan bersama Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan serta unsur Forkopimda langsung turun berkunjung di tempat pengungsian demi memastikan keadaan dan kebutuhan pengungsi.

Diketahui, saat ini pun di perairan Mentawai kondisi cuaca lumayan ekstrim. Kendati demikian jajaran pemerintah tetap berupaya mengunjungi warganya yang mengalami musibah.

“Meskipun kita terkendala cuaca, niat untuk membantu sesama tetap dijalankan, serta pengiriman kebutuhan logistik untuk pengungsi akan tetap diberangkatkan menuju lokasi”, ujar Dandim.

Semoga warga di Betaet Siberut Barat dapat tertolong dengan bantuan dan kunjungan kita kali ini.

Berharap bencana gempa menjauh dari kehidupan kita. Kepada warga agar tetap waspada dan tidak panik bilah kemungkinan bencana itu terjadi, lakukan evakuasi mandiri di tempat yang aman, imbuh Dandim. (Tirman)

Related posts