Dapat Bantuan DAK SMPN 3 X Koto Singkarak Bangun 5 RKB

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Berdiri pada tahun 1983 dan banyaknya gedung sekolah yang uzur, SMPN 3 X Koto Singkarak yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak ini bangun lima RKB (Ruang Kelas Baru).

Pembangunan lima ruang kelas baru ini bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar Rp. 357.653.868.77.

Read More

Kepala Sekolah SMPN 3 X Koto Singkarak, Arnis, Selasa (12/10/2021) ditemui kontributor MinangkabauNews.com di ruang kerjanya menjelaskan pembangunan ruang kelas baru tersebut bersumber dari dana DAK.

“Pembangunan ruang kelas baru ini kerjakan oleh pihak ketiga melalui proses tender atau lelang dengan pemenangnya CV. Pamesa Tekhnik,” ujarnya.

Arnis menambahkan sekolah SMPN 3 X Koto Singkarak termasuk sekolah yg sudah tua dan sudah menamatkan ribuan siswanya, berdiri tahun 1983 dan sudah layak dibangun ulang.

“Walaupun sekolah ini sudah ASRI, kami akan tetap berbenah menjadikan sekolah ini maju. Menatanya lebih bagus dan meningkatkan kompetensi siswa serta tenaga pendidiknya,” tanbahnya.

Selain itu, Arnis menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Pendidikan kabupaten Solok yang telah menganggarkan dana pembangunan ruang kelas baru.

Related posts