Dara Cantik asal Babel Fikoh LIDA Luncurkan Single Kedua Akhir Pencarian di Padang

  • Whatsapp
Launching single kedua Fikoh di Hotel Pangeran Beach Padang, Minggu, (19/9).

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Lama tak muncul di panggung hiburan, begini kabar terbaru Fikoh LIDA.

Sebelum memantapkan namanya sebagai pedangdut di jagat hiburan Tanah Air, siapa sangka dara asal Bangka Belitung ini pernah mengikuti audisi hingga 4 kali.

Pemilik nama lengkap Rofikoh Isnaini diketahui sudah berjuang untuk menjadi penyanyi dangdut dengan mengikuti audisi dari kdi 2015, Dangdut Academy (DA) 2, Dangdut Academy 4, hingga LIDA 2019.

Akhirnya dara kelahiran 1 Oktober 1997 ini berhasil mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi saat lolos hingga babak 12 besar di panggung Liga Dangdut Indonesia.

Putri dari pasangan Rosito dan Hodijah ini tak main-main dalam meraih impiannya.

Hal ini terbukti sebelum lolos menjadi peserta top 12 LIDA, Fikoh mengawali kariernya lewat ajang D Academy musk ke empat beberapa tahun lalu.

Panggung LIDA 2019 berhasil jadi lahan perjodohan bagi pasangan viral, Rofikoh Isnaini dan Fomalhaut Zamel.

Lewati perjuangan yang tak mudah selama beberapa bulan, Fomal berhasil membuktikan cinta hingga mengajak pujaan hati ke jenjang serius dan yang bikin romantis, Fomal berhasil membuat Fikoh terima lamarannya untuk menikah di hadapan masyarakat luas.

Momen tersebut berlangsung pada 7 Juni 2019 silam. Fomal lamar Fikoh di Konser LIDA Lebaran yang disaksikan oleh jutaan pasang mata.

Lantas, setelah sukses dikenal oleh masyarakat luas berkat bakat menyanyinya, bagaimana kabar Fikoh LIDA sekarang?

Fikoh telah meluncurkan single, ini diluar expectasi dirinya apalagi single bergenre Pop jauh berbeda dengan single sebelumnya. “Ini sebuah momen yang membahagiakan dalam hidup saya, ini akhir pencarian dalam hidup yakni menemukan tambatan hati uda Fomal tercinta,” ucapnya.

Fikoh mengatakan dirinya senang dengan Kota Padang karena merasa jadi orang Padang. “Sebelumnya saya membayangkan tempat lokasi pembuatan video klip yang sederhana, namun ternyata ini sangat luar biasa kayak luar negeri karena banyak spot menarik untuk video klip.

Apalagi launching single terbaru ini dihadiri banyak artis, saya sangat senang sekali. Orang Padang memang sangat sangat luar biasa,” ujarnya.

Setelah sukses dengan single pertama, selain merayakan Ulang Tahun Fikoh dan juga menghadirkan single kedua Akhir pencarian di Hotel Pangeran Beach, Minggu, (19/9/2021).

Kata Fikoh, Lagu ini sebenarnya sudah cukup lama diciptakan oleh Marzoni sekitar 5 tahun yang lalu. Kemudian 6 bulan yang lalu mulai digarap kembali dengan arrangment dari Harbi.

Fikoh berharap ini bisa menjadi semangat baru bagi fans dan masyarakat Indonesia. “Mudah-mudahan semua berjalan baik, bisa viral sehingga orang semakin kenal tentang music Indonesiaā€¯ ujarnya. Secara teknik lagu ini mengalun dan memang mau memperlihatkan ciri khas suara Fiko dalam bernyanyi.

Fikoh juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, diantaranya Marzoni Pencipta Lagu, Harbi sebagai Arranger. Kepada Yul Nur Suud yang menemani selama proses rekaman di studio. Fikri dan Ihsan sebagai pembuat video klip. Ade Suhenda sebagai Make Up artist. Mas Rinto sebagai Fashion Stylist. Dan banyak pihak pihak lain yang memberi dukungan sehingga karya hebat tersebut terwujud.

Kenapa pilih launching single kedua di Padang?

Desainer Fomal yang juga suami Fikoh mengatakan rilis single kedua di Padang karena situasi pandemi dan juga memperkenalkan Fikoh dengan dunsanak Kampung halaman dirinya ranah minang. “Saya kenal lagu minang karena Fikoh,” imbuhnya.

Fomalhaut Zamel selaku produser optimis lagu Ini bisa diterima masyarakat karena memang musikalitasnya beda dari single sebelumya. Kalo sebelumnya Warkah Cinta dangdut melayu, Akhir Penantian bernuansa pop.

Fomal berjanji akan terus memperkenal budaya dan pariwisata Sumbar di manapun dirinya berada.

Related posts