Darmaga Camping Ground Kandi Sawahlunto Tiba-tiba Rubuh, 5 Pengunjung Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Darmaga Camping Ground Kandi Sawahlunto
Darmaga Camping Ground Kandi Sawahlunto rubuh, Rabu (26/5).

MINANGKABAUNEWS, SAWAHLUNTO — Darmaga Camping Ground Wisata Kandi di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (26/5/2021) tiba-tiba rubuh dan mengakibatkan 8 orang pengujung yang sedang berfoto-foto di tempat tersebut tercebur ke danau.

Akibat peristiwa tersebut, 5 orang tenggelam dan meninggal dunia sedangka 3 lainnya masih bisa diselamatkan.

Read More

Korban yg meninggal dunia seluruhnya sudah ditemukan, sedangkan 3 orang lainnya mengalami luka ringan.

Adapun identitas ke 5 korban yg meninggal dunia di antaranya : LS (Laki/21), WW (P/27), ENP (P/22), EY (L/45), dan SR (P/27).

Sedangkan utk korban yg selamat yaitu : ES (P/30), NMP (P/16) dan NFA (P/5).

Kasat Rekskrim Polres Kota Sawahlunto Iptu Roy Sinurat, Kamis (27/5) mengatakan pengunjung yang menjadi korban pada saat kejadian merupakan satu rombongan dan masih mempunyai ikatan keluarga dan rombongan berjumlah 14 orang, yang beralamat di Waringin, Kelurahan Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.

“Sampai dengan saat ini, penyebab rubuhnya dermaga di Camping Ground Wisata Kandi Kota Sawahlunto masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Sawahlunto, dan pihak-pihak terkait pengelola Camping Ground sudah diambil keterangannya,” kata Iptu Roy Sinurat.

Sementara dalam investigasi di lapangan, menurut keterangan warga yang enggan disebutkan namanya tiang itu patah padahal dermaga ini masih baru. (Atra)

Related posts