Datangi Pemko Solok, Ini Yang Dilakukan KPK RI

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok didatangi Tim dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Republik Indonesia. Tim ini dipimpin oleh koordinator Arief Nurcahyo dan diterima Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Rabu (29/9/2021) diruangan Walikota Solok.

Dihadapan Wawako, Arief Nurcahyo mengatakan kedatanganya ke Kota Solok dalam rangka monitoring dan evaluasi tata kelola pemerintahan dalam program pencegahan korupsi di Kota Solok.

Read More

“Ada tiga agenda tim KPK RI di Kota Solok. Diantaranya, monitoring dan evaluasi tata kelola pemerintahan dalam rencana aksi pencegahan korupsi. Terintegrasi dilingkungan Pemko Solok. Sosialisasi dan pembekalan terkait pemberantasan korupsi di DPRD Kota Solok. Kemudian melihat pelayanan publik di Kota Solok,” ujarnya.

Lebih lanjut Arief Nurcahyo menyebutkan pemberantasan korupsi harus berjalan dengan baik. Salah satunya dengan adanya sinergi antara eksekutif dan legislatif di daerah.

“Kami berharap Pemerintah Daerah Kota Solok terbebas dari praktek dan tindak pidana korupsi. Jika korupsi bisa bisa dicegah maka pembangunan berjalan dengan baik,” sebutnya.

Sementara, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra berharap kedatangan Tim KPK RI ini ke Kota Solok bisa memberikan pencerahan bagaimana melakukan pencegahan korupsi ditubuh Pemerintahan.

“KPK RI punya peran penting dalam memberikan edukasi dan pembekalan pada pemerintah daerah. Diantaranya berupa strategi yang harus dilakukan dan tindakan preventif lainnya dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi,” tuturnya.

Related posts