Dekat dan Selalu Dihati, Babinsa Koramil 03 Sipora Serda Dendi Masuk Dapur Masak Makanan dengan Warga Binaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dekat dan akrab dengan warga binaan harus selalu melekat didalam diri seorang Babinsa. Serta harus dicintai oleh masyarakat khususnya warga binaan itu sendiri.

Kedekatan dengan warga binaan salah satunya terdapat dari anggota Kodim 0319 Mentawai atau Babinsa Koramil 03 Sipora pembina Desa Tuapeijat Serka Dendi.

Read More

Sanking adanya kedekatan dengan warga binaan, tak sungkan sungkan Serda Dendi masuk dapur di salah satu rumah yang ada di wilayah desa binaannya.

Serda Dendi tidak segan memasuki dapur rumah ibu Jasni di Dusun Tuapejat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Disitu Babinsa langsung membantu menggoreng masakan makanan yang akan disantap oleh keluarga ibu Jasni termasuk Babinsa yang ikut makan bersama.

“Kita harus dekat dengan warga binaan, akrab dan harus dicintai, kedekatan harus dibina terus menerus dengan menjalin hubungan silahturahmi yang baik yang terus dilakukan “, ujar Babinsa Serda Dendi, Selasa (01/11/2022).

Babinsa menyebutkan, berkunjung di rumah warga binaan adalah hal yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, kalau sudah dekat pastinya komunikasi pastinya akan lancar, dan bertukar pikiran pasti ada keterbukaan, sebutnya.

Saat kunjungan ke rumah warga, Babinsa Koramil 03 Sipora tak lupa juga mengajak masyarakat agar selalu berkreativitas untuk meningkatkan ekonomi, menjalankan aktivitas yang menguntungkan serta memanfaatkan lahan kosong untuk kegiatan produktif. (Tirman)

Related posts