Dekat Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 04 Sikakap Motivasi Pembuat Sampan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 04 Sikakap Sertu Angerago Gea mengajak masyarakat desa binaan Khususnya yang memiliki keahlian dalam pekerjaan pembuatan Boat dari bahan kayu terus digerakkan.

Babinsa mengajak warga Desa Taikako Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mengelola kayu menjadi sampan Boat.

Read More

“Beragam jenis kayu banyak tumbuh di hutan, namun khusus jenis kayu yang dapat dijadikan sebagai sampan hanya ada dibeberapa daerah di Indonesia, khususnya di Mentawai sangat banyak kayu yang dapat di jadikan kapal boat”, ujar Babinsa, Jumat (18/02/2022).

Kayu dapat diperoleh dengan mudah, dibutuhkan pengetahuan cara membuat boat yang berkualitas baik.

Saat ini pun khususnya di Kepulauan Mentawai, boat dari bahan kayu merupakan alat transportasi utama dikalangan masyarakat, dikarenakan wilayah Kepulauan yang terpisah satu dengan lainnya.

Disisi lain, selain dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, pengerajin juga mendapatkan keuntungan dengan cara menjual sampan boat kepada pembeli, sehingga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Babinsa berharap, kegiatan ini dapat membantu perekonomian bagi masyarakat yang belum memiliki penghasilan tetap dan dapat menunjang perekonomian mereka. (Tirman/Pendim)

Related posts