Dekranasda Solok Selatan Gelar Musyawarah Daerah

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas melihat produk hasil binaan Dekranasda
Bupati Solok Selatan, Khairunas melihat produk hasil binaan Dekranasda

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN – Mengusung tema Dekranasda kuat, perajin hebat dan bangga dengan produk Solok Selatan. Kegiatan musyawarah daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Solok Selatan Tahun 2021 berjalan lancar dan meriah di Aula Sarantau Sasurambi, Senin (22/11/2021).

“Tema tersebut bermakna bahwa peran Dekranasda sangat penting dalam upaya mengembangkan dan melestarikan kerajinan daerah, membina para pengrajin untuk menghasilkan kerajinan yang berkualitas. Terutama kerajinan-kerajinan yang memiliki nilai seni dan budaya sehingga perlu dipertahankan dan dilestarikan,” tutur Ketua Dekranasda Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas.

Read More

Kadis Perindagkop & UKM Solok Selatan, Budiman mengatakan bahwa agenda kegiatan ini adalah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus Dekranasda Solok Selatan periode 2021 – 2024, penyampaian program kerja dan peningkatan kapasitas pengurus.

Pada kesempatan itu, Bupati Khairunas mengatakan produk kerajinan dan makanan Solok Selatan telah cukup dikenal, seperti produk kriya sulaman dan bordiran yang sudah menjadi pakaian seragam bagi kalangan pelajar dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Produk makanan olahan seperti Kerupuk Kulit/Jangek dan Kopi produk Solok Selatan yang sudah begitu dikenal di Tingkat Provinsi bahkan sampai ke tingkat pusat.

‘”Selamat bekerja, semoga amanah yang Bapak/Ibu emban selama 5 tahun ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dalam menggali, melestarikan, membina dan mengembangkan produk kerajinan Solok Selatan di Tingkat Daerah, Nasional dan Mancanegara,” katanya. (rls)

Related posts