Dekranasda Solok Selatan Gelar Pelatihan Bagi Desainer Milenial

  • Whatsapp
Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas
Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Dalam rangka mendorong produktifitas dan jiwa-jiwa enterpreneur para desainer, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Solok Selatan gelar pelatihan di aula sarantau sasurambi, Minggu (8/8/2021).

Pelatihan yang menghadirkan desainer andal Novia Hartini tersebut, dibuka oleh Ketua Dekranasda Ny. Erniati Khairunas dan dihadiri oleh Wakil ketua Ny. Bet Yulian Efi.

Read More

Ketua Dekranasda Solsel Ny. Erniati Khairunas mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan lahir para enterpreneur yangmenghasilkan bisnis-bisnis berkembang kedepannya.

Terlebih lagi menurutnya sulitnya kondisi perekonomian di masa pandemi Covid-19, yang membutuhkan tumbuh dan berkembangnya UMKM-UMKM baru di tengah-tengah masyarakat.

Pelatihan yang mayoritas diikuti para milenial tersebut berasal penjahit dan pengrajin se-Solok Selatan yang berjumlah 70 orang.

Peserta yang mengikuti pembekalan merupakan peserta yang akan mengikuti lomba desain baju muslimah yang akan diperagakan pada Sabtu mendatang. (rls)

Related posts