Dengan Tagline Berdaya Bersama Harapat (bang paik) Siap Menjadi Harapan Masyarakat Aur Malintang Selatan

Pilwana 2021

MINANGKABAUNEWS.COM, OPINI — Panggung kontestasi pemilihan Wali Nagari yang dijadwalkan akan dihelat pada bulan agustus tahun ini semakin menarik.

Kenapa tidak, bermunculannya kandidat Balon ( Bakal Calon ) muda di pesta demokrasi masyarakat nagari III Koto Aurmalintang Selatan ini di sambut antusias oleh warga.

Read More

Yang paling menarik perhatian, setelah di gadang-gadang menjadi kandidat Bakal Calon Wali Nagari termuda sebelumnya Nendo Hadi Putra kemudian Tomi Afrizal.

Namun kini gelar tersebut diambil alih oleh Balon Wali Nagari yang berasal dari seorang Pemuda Asli Kabun Aurmalintang, Korong Batu Caluang, Nagari III Koto Aurmalintang Selatan.

Harapat atau akrab dikenal dengan Bang paik, merupakan putra daerah asli Aurmalintang Selatan. Anak Bungsu dari 6 bersaudara ini merupakan putra Kandung dari Jakaruddin dan Niar Jumarta, lahir di Aurmalintang, 01 Januri 1996.

Bang paik kini memiliki usaha sampingan sebagai seorang barbershop dan tentunya juga memiliki keluarga kecil yang bahagia dan telah dikaruniai dua orang anak.

Bangpaik sebelumnya dikenal baik oleh masyarakat sebagai seorang pemuda yang Aktif bergaul , terbukti berbagai macam Organisasi beliau berhimpun untuk anak muda di Kecamatan IV Koto Aurmalintang seperti IMAKO Amal (Ikatan Mahasiswa IV Koto Aurmalintang), AMALBERAMAL (Pejuang Sosial), BASSI KAREK ( Motor Antik), BGM (Sanggar Seni) dan lain-lain,

Bangpaik juga dikenal memiliki karya sebagai seorang Konten Kreator Youtube yang juga telah resmi sebagai youtuber memiliki pengikut 2600 subscriber.

Di temui langsung di kediamanya, perihal partisipasi nya dalam pemilihan wali nagari kali ini Bang paik mengaku sangat bersyukur.

Terbukti dari hasil Polling :
https://pollingkita.com/polling81626-polling-bakal-calon-wali-nagari-iii-koto-aurmalintang-selatan-2021

Bang paik di gadang-gadang langsung menjadi Kuda hitam pada pemilihan kali ini, tak tanggung-tanggung, bang paik menyalip pollingan beberapa kandidat kuat termasuk Incumbent sendiri.

“Saya sangat bersyukur atas seluruh antusias warga kita, karena dimana masih bersemangatnya dalam pemilihan merupakan petanda masyarakat inginkan perubahan” ungkapnya (22/03)

Dengan munculnya Bakal Calon Harapat (Bang paik) merupakan tanda lonceng semangat perjuangan dari seluruh pemuda-pemudi Kecamatan IV Koto Aurmalintang, khususnya Nagari III Koto Aurmalintang Selatan.

Rafi Dirga Maulana,Selaku sahabat terdekat dan juga merupakan partner perjuangan Bang Paik mengaku sangat bangga dan mendukung penuh keikut sertaan sahabatnya itu.

“Saya tau persis Kapasitas, serta kapabilitas Bang paik. Dilihat dari berbagai macam event serta kreatifitas yang beliau adakan , itu semua murni kecintaanya terhadap nagari ini.
Bagi saya pribadi, menjadi seorang pemimpin tak bergantung pada Ijazah, tapi kepeduliannya lah yang terus di asah. Pemuda itu memang minim pengalaman tapi pastinya Pemuda menawarkan Masa Depan (Anies Baswedan)” ujar Rafi di temui di sela-sela kesibukanya.

“Membangun Nagari bagi saya tak akan cukup dengan seberapa besar jumlah Materi yang dimiliki , tak ada gunanya juga dari Almamater Universitas Mana kita berasal, akan tetapi membangun Nagari dibutuhkan Akal Sehat dan Kerja Keras gotong royong serta memprioritaskan segala kebutuhan Warga, bukannya Besar Jembatan serta tingginya Gapura saja”

dan dengan tagline berdaya bersama Harapat (bang paik) siap menjadi harapan masyarakat Aur Malintang Selatan sambung pria yang dikenal Rafi Gerung tersebut. (Oktavia)

Related posts