Dengar Presentasi Design Penataan Pasar Raya, Wawako Solok Tekankan Ini

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ingat, sayembara design penataan kembali kawasan pasar raya Solok bukan untuk merombak habis atau meruntuhkan. Tapi menata kembali pasar raya dengan nilai tambah, sehingga menjadi pasar yang representatif, nyaman, dan aman.

Hal ini ditekankan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat mendengarkan presentasi peserta lomba sayembara design penataan kembali pasar raya Solok, Rabu (8/12/2021) diruangan rapat Bappeda Kota Solok.

Read More

Dikatakan Wawako, penataan pasar raya Solok bukan hanya sekedar tempat jual beli, tapi mampu menjadi daya tarik tersendiri, yang bisa menghadirkan suasana berwisata baru dan mampu memberikan dampak positif bagi pedagang dan warga Kota.

“Sayembara ini bukan hanya mengejar kriteria tekhnis, tapi dari design itu nantinya akan muncul ide kreatif dan inovatif yang mampu memberi nilai tambah pada pedagang dan warga Kota Solok. Kedepannya, kita berharap pasar ini bisa menjadi area wisata baru disamping tempat belanja kebutuhan pokok,” katanya.

Dijelaskan Wawako, Pemko Solok sangat ingin mewujudkan pasar raya yang higienis, nyaman, aman, dan rapi. Karena itu, gagasan dan masukan sangat dibutuhkan. Diantaranya dengan menggelar sayembara design penataan kembali kawasan pasar raya Solok.

“Pada sayembara design penataan kembali kawasan pasar raya Solok ini, kita lebih mengutamakan gagasan yang bisa menghadirkan momen yang strategis dalam sejarah baru pembangunan di Kota Solok,” ujarnya.

Related posts