Desa Matotonan Dapat Bantuan PLTS dari Kementerian ESDM RI

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) terima bantuan PLTS dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Penyerahan bantuan hibah tersebut, dihadiri langsung Plt, Sekretaris Daerah Rinaldi, di ruang rapat sekretariat Direktorat Jenderal EBTKE Jakarta, pada Rabu (25/01/2023).

Read More

Plt.Sekretaris Daerah Rinaldi menyebutkan, pemberian bantuan hibah berupa PLTS itu dikhususkan untuk warga Desa Matotonan.

“Kita sama sama ketahui, masih ada pemukiman masyarakat yang belum tersentuh penerangan listrik. Terutama dibagian pedalaman di Kepulauan Mentawai”, ujarnya.

Harapan kita dengan adanya PLTS ini dapat membantu masyarakat dalam hal penerangan listrik, sambung Rinaldi.

Diketahui, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dihibahkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia yang terpusat di Desa Matotonan Kecamatan Siberut Selatan akan menerangi sejumlah 268 KK dengan kapasitas 75kWp.

Bantuan ini dihibahkan untuk dapat digunakan. Dalam rangka meningkatkan akses masyarakat. Untuk penerangan melalui peningkatan pemanfaatan energi tenaga surya dan mengurangi pemakaian Bahan Bakar Minyak.

Dalam kegiatan ini, plt. Sekretaris Daerah didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam oleh Nazifah, S.Ag dan Kepala Bidang Aset Zamzami, SH. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts