Destinasi Wisata di Solok Selatan Buka Saat Libur Lebaran

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Harri Trisna
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Harri Trisna

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solok Selatan, merencakan mumbuka seluruh destinasi wisata yang ada didaerah tersebut saat libur lebaran nanti. Karena, hingga saat ini belum larangan atau perintah untuk melakukan penutupan objek wisata saat libur lebaran.

“Hingga saat ini ,rencana dibukanya seluruh destinasi wisata di Solok Selatan saat libur lebaran belum ada perubahan. Menyusul, belum ada larangan atau himbauan dari pemerintah untuk melakukan penutupan objek wisata,” kata Kepala Disbudpar Solok Selatan, Harri Trisna.

Read More

Menurutnya, sejauh ini terdapat sepuluh destinasi wisata andalan di Solok Selatan yang menjadi tujuan kunjungan wisata saat momen-momen tertentu. Diantaranya, saat libur lebaran.

“Namun, rencana dibukanya seluruh destinasi wisata ini. Tentu wajib mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan satandar Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru saat berada pada objek wisata,” jelasnya.

Melakukan pengawasan ketat terhadap pengunjung katanya, dengan menyediakan alat pencuci tangan, mengukur suhu tubuh setiap pengunjung, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi kapasitas pengunjubg sebanyak 50 persen.

Sejauh ini lanjut Harri, belum ada instruksi maupun surat edaran dari pemrintah, gubernur maupun bupati terkait penutupan destinasi wisata saat libur lebaran. Namun, jika nanti ada larangan resmi. Disbupar Solok Selatan alan mengikuti keputusan pemerintah.

“Dihimbau kepada seluruh pengelola objek wisata, untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung. Agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Solok Selatan,” pungkasnya. (dky)

Related posts