Dhani Sebut Anak Yatim Tanggungjawab Kaum Muslimin

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra sebut anak yatim merupakan tanggungjawab kaum muslimin. Anak yatim dengan kaum Muslimin seperti dua jari, berdekatan dan saling tolong menolong.

“Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam pernah bersabda, aku dan anak yatim seperti dua jari tanganku. Siapa yang memelihara anak yatim, menyantuninya, memberinya makan, maka ia akan bersamaku di sorga nanti. Berpijak dari Hadist ini, mari kita santuni anak yatim yang ada dilingkungan kita,” ajak Dhani, Selasa (12/4/2022),saat buka bersama anak yatim dan jemaah Masjid Nurul Huda Tembok Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Read More

Lebih lanjut Wawako menegaskan, Allah sangat melaknat seseorang yang membiarkan anak yatim dilingkunganya terlantar. Sementara kita bisa tidur nyenyak, makan enak, dan serba berkecukupan.

“Apa yang dilakukan pengurus Masjid Nurul Huda Tembok Kelurahan Nan Balimo merupakan hal yang positif dan bermanfaat. Terutama bagi kalangan anak yatim dilingkungan Masjid Nurul Huda. Teruskan kegiatan ini agar tidak ada lagi dilingkungan kita anak yatim yang luput dari perhatian kita,” ujarnya.

Selain itu, pengurus Masjid Nurul Huda Tembok Kelurahan Nan Balimo menyerahkan santunan kepada dua puluh enam orang anak yatim. Santunan yang diserahkan berasal dari indak, sadaqah, serta bantuan dari donatur dan jamaah Masjid Nurul Huda.

 

Related posts