Di Hadapan Suhatri Bur, Walinagari Alwis Jaya Salurkan Berbagai Bantuan Kebutuhan Masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PARIAMAN – Pemerintah Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai menggunakan Dana Desa (DD) secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat. Terlihat dengan banyaknya program yang berpihak pada pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat direalisasikan.

Nagari Katapiang termasuk salah satu nagari di Kecamatan Batang Anai yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan persentase yang maksimal. Demikian juga dengan program ketahanan pangannya, langsung menyentuh pada pemenuhan kebutuhan pokok masyarakatnya.

Langkah yang diambil oleh Walinagari Katapiang Alwis Jaya dalam penyaluran bantuan yang bersumber dari program pemerintah ini sangat diapresiasi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

“Program ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih walinagari, semoga program ini dapat ditingkatkan pada tahun anggaran berikutnya,” ujar Suhatri Bur pada saat penyerahan paket perlengkapan sekolah bagi siswa sekolah SD se Nagari Katapaiang kemarin, Kamis (15/06) di Aula Kantor nagari setempat.

Sebelumnya, Walinagari Katapiang Alwis Jaya menyampaikan, ini adalah program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan, bahwa dia menyalurkan bantuan dari dana desa ini untuk kebutuhan yang menyentuh langsung pada keperluan yang mendasar.

“Seragam sekolah untuk menghadapi tahun pelajaran baru, agar anak-anak dapat nyaman bersekolah dengan seragam baru. Dan besok juga direncanakan pembagian bibit tanaman karena sejalan dengan akan dimulainya masa bercocok tanam bagi petani kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batang Anai Medi Hendra memberi apresiasi kepada Walinagari Katapiang atas berjalannya program bantuan ini. Karena katanya, ini sejalan dengan visi Padang Pariaman Berjaya.

“Sesuai dengan visi Bupati Padang Pariaman untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Dengan tersalurnya bantuan yang bersumber dari dana desa ini, membuktikan bahwa pemerintah hadir untuk membantu meringankan beban masyarakatnya,” sebutnya saat penyerahan pada hari ke dua berupa bibit jagung dan padi kepada masyarakat di Kantor Nagari Katapiang, Jumat (14/06).

Kemudian pada kesempatan itu, diserahkan pada 4 kelompok tani se Nagari Katapiang bantuan dari program ketahanan pangan Pemerintahan Nagari berupa bibit tanaman padi dan jagung.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Bamus, walikorong se Nagari Katapiang dan seluruh anggota kelompok tani yang menerima bantuan tersebut. (ad/red)

Related posts