Di Kota Solok, Anak Muda Jebolan SMA Ini Layak Jadi Pemuda Pelopor

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Di Kota Solok, pemuda bernama Hendra Saputra, Warga Gelanggang Batuang Kelurahan Nan Balimo dikategorikan layak menjadi pemuda pelopor oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumbar.

Pasalnya Hendra Saputra, sebagai petani budidaya peternakan kambing mampu mengolah susu kambing menjadi beraneka ragam produk yang bernilai tinggi.

Ditemui MinangkabauNews.com, Kamis (29/7/2021) di Galalanggang Batuang menceritakan pada awalnya usahanya masih kurang mendapat respon dari masyarakat. Apalagi sebagian pemuda masih menganggap beternak kambing itu tidak bagus prospeknya.

“Namun, dari kegigihan dan semangat pantang menyerah, semua pikiran negatif itu semakin berkurang malahan banyak masyarakat maupun pemuda mulai belajar cara beternak kambing perah ini,” tuturnya.

Salah satu olahan dari susu kambing digemari oleh masyarakat yaitu brownies. arga jualnya pun sangat bagus dibanding produk brownies yang lain.

“Disini saya juga sudah melakukan semacam kerjasama dengan pemuda yang putus sekolah agar mendapatkan usaha yang layak dan memiliki prospek yang cerah,” ungkap pemuda jebolan SMA ini.

Ditempat terpisah, Dodi Osmond Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok berpesan pada pemuda agar menjadikan Hendra Saputra contoh dalam berinovasi dan berkreasi.

“Apa yang dilakukan oleh Hendra Saputra dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Kota Solok untuk berwirausaha. Keberhasilan Hendra Saputra dapat ditularkan kepada para pemuda, bahwa dengan ketekunan dan kegigihan untuk belajar dari siapa saja akan membawa kesuksesan di kemudian hari,” pesanya.

Related posts