Di Tengah Pandemi Guru Dituntut Untuk Terus Mengembangkan Diri

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Di tengah pandemi COVID-19, dimana segala aktifitas dan kegiatan yang serba terbatas, guru senantiasa dituntut untuk mengembangkan diri dengan senantiasa belajar mengikuti perkembangan tekhnologi informasi agar tugas yang jadi tanggungjawab guru terlaksana dengan baik.

Hal ini disampaikan Plh. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok Fuadi Nawawi saat kegiatan pembinaan guru agama Islam dengan pembelajaran multi media, Kamis (28/2/10/2021) di aula SMAN 1 X Koto Singkarak.

Read More

Lebih lanjut Fuadi Nawawi menambahkan, guru agama islam merupakan garda terdepan dan dituntut harus mampu mengimplementasikan multi media pembelajaran sebagai sarana pendidikan agama Islam di satuan pendidikan masing-masing.

“Sebagai guru jangan sampai gagap tekhnologi. Di masa sekarang ini, apalagi ditengah pandemi COVID-19 seorang guru harus mampu menyajikan pembelajaran secara daring menggunakan tekhnologi informasi. Guru harus pintar mencari celah bagaimana tugas dan tanggungjawab guru terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Kasi PAIS Kemenag Kab. Solok Yanfarizal menyampaikan, guru PAI adalah orang orang hebat, karena ada dua Kementerian yang menaunginya yaitu Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama, dan dituntut untuk berinovasi.

“Guru PAI harus bisa memanfaatkan tekhnologi supaya tidak ketinggalan informasi apalagi menyangkut Multi media pembelajaran. Karena saat ini tekhnologi semakin canggih, maka kita jangan sampai tidak mampu memanfaatkanya untuk pembelajaran,” ingatnya.

Related posts