Di Usia ke 51 Wako Solok Sebut Banyak Tantangan Yang Harus Dihadapi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pada usia Kota Solok yang ke 51 ini, masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam membangun Kota Solok seutuhnya, dan meraih masa depan yang lebih baik.

Diantaranya, menekan tingkat kemiskinan, pelestarian adat dan budaya, pendidikan yang berkualitas, suasana kehidupan beragama yang menyejukkan, dan pengelolaan potensi pariwisata yang harus ditingkatkan.

Read More

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar pada rapat paripurna HUT ke 51 Kota Solok, Kamis (16/12/2021) digedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan.

Menurut Wako, peringatan hari jadi Kota Solok ke 51 tahun 2021 ini merupakan momentum bagi kita bersama untuk instrospeksi diri. Apa yang hari ini dilakukan, diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat, walaupun kedepan masih banyak tugas rumah yang mesti diselesaikan.

“Ini merupakan langkah awal dari kepemimpinan saya bersama Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra. Dukungan dari masyarakat dan OPD sangat diperlukan agar program pembangunan dapat terwujud dengan baik,” katanya.

Diakui selama ini, lanjut Wako, program Pemko Solok telah mampu memberikan dampak signifikan pada perkembangan pembangunan di Kota Solok. Tapi itu masih belum cukup dan banyak lagi pembangunan yang mesti kita lakukan.

“Semua capaian ini didapat dari kerja keras semua stakeholder. Mulai dari perangkat daerah, tokoh masyarakat, Ninik mamak, Bundo Kanduang, pemuda, dan siapa saja yang ikut andil dalam keberlangsungan pembangunan di Kota Solok. Ke depan, keberhasilan ini perlu ditingkat lagi, tentu dengan kerjasama kita,” ujarnya.

Related posts