Dianggap Membahayakan Penerbangan, Seorang Penumpanh Pesawat Rute Padang Kualanamu Diturunkan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Penumpang pesawat Super Air Jet rute Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat (Sumbar) menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut) berinisial FF (63) membuat heboh karena mengaku bawa bom dalam tas. FF langsung diturunkan dari pesawat.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Achmad Faisol Amir membenarkan hal tersebut. Dia menyebut saat ini FF masih menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak otoritas bandara wilayah VI Padang.

“Benar, ada penumpang pesawat Super Air Jet rute Bandara Minangkabau menuju Kualanamu berinisial FF yang mengatakan dirinya membawa bom dalam tas,” kata Faisol dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024).

Dari hasil pemeriksaan, FF mengaku hanya bercanda. Ucapan membawa bom disampaikan ketika temannya hendak menaikan tas ke kabin.

“FF itu bicara ke temannya saat hendak menaikkan tas ke tempat kabin (pesawat). Di sana ia ngomong bahwa tasnya berisi bom. Pramugari yang mendengar, kemudian menghubungi petugas Otban yang kemudian menurunkan FF dari atas pesawat,” jelas Kapolres.

Meski bom tidak terbukti, candaan FF berpotensi menjeratnya secara hukum. Ia terancam pidana karena melanggar Undang-undang nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan.

“Ancaman hukumannya satu tahun penjara,” katanya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts