Dibacakan Wako Solok, Begini Amanat Menkes RI Pada Hari Kesehatan Nasional Ke 58

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tantangan yang kita hadapi makin berat, semua negara sedang menghadapi ujian berupa pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 hingga hari belum berhenti dan belum sepenuhnya pulih, tapi kita patut bersyukur, karena Indonesia salah satu negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

Indonesia termasuk lima negara yang mampu mengendalikan pandemi COVID-19, dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia. Total 442 juta dosis vaksin telah disuntikan hingga Oktober 2022.

“Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah, karena sampai Oktober 2022 ini Kementerian Kesehatan telah mendeteksi kenaikan pandemi COVID-19 di Indonesia”

“Data terkini diperoleh ada empat kematian dari lima pasien didiagnosa terpapar pandemi COVID-19. Kita harus tetap waspada dan jaga kebersihan” kata Wako saat membacakan amanat Menteri Kesehatan dalam peringatan HKN ke 58, Jumat (11/11/2022), di halaman Balaikota Solok

Lebih lanjut Wako meneruskan, alim ulama dan tokoh masyarakat harus berperan serta dan berperan aktif membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran pandemi COVID-19 ini.

Organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan harus bergerak cepat membantu pemerintah dalam menekan naiknya kasus pasien COVID-19.

“Jajaran keagamaan, Jajaran Organisasi kemasyarakatan, birokrasi, harus harus bersinergi dengan TNI dan Polri. Lembaga-lembaga negara juga harus mendukung pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini”

“Dengan bergotong royong pandemi COVID-19 ini bisa kita atasi dengan baik” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin yang dibacakan Wako Solok Zul Elfian Umar.

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts