Dibantu KPK, Wako dan Bupati Solok Tandatangani Pengalihan Aset

MINANGKABAUNEWS, SOLOK, Di bantu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Republik Indonesia, Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Bupati Solok Epiyardi Asda menandatangani pengalihan aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten Solok yang ada di Kota Solok kepada Pemerintah Daerah Kota Solok.

Penandatanganan pengalihan aset ini dilakukan di Gedung Merah Putih KPK RI, Jakarta, Jumat (7/10/2023). Penandatanganan ini disaksikan langsung Plt. Direktur Korsup Wilayah I KPK RI, Edi Yulianto beserta pejabat kedua pemerintah daerah.

Read More

Edi Yulianto, Plt. Direktur Korsup Wilayah I KPK RI mengakui persoalan aset dan barang antara daerah pemekaran dan daerah induk, memang sering menimbulkan masalah. Bahkan kadang menjadi perseteruan yang berujung saling serang masing daerah di media.

“Mencegah terjadinya persoalan tersebut, KPK RI berupaya melakukan pencegahan dengan menggelar rapat koordinasi daerah pemekaran dan daerah induk. Hasilnya berupa penandatanganan pengalihan aset hari ini” Kata Edi Yulianto.

Di samping itu, Wako Solok Zul Elfian Umar dan Bupati Solok Epiyardi Asda menyampaikan ucapan terima kasih pada KPK RI yang telah memfasilitasi kedua daerah dalam penyelesaian aset yang tersisa atau yang berada di daerah pemekaran.

“Apresiasi tinggi kami pada KPK RI atas fasilitasi yang diberikan kepada Kota Solok dan Kabupaten Solok dalam penyelesaian pengalihan aset kedua daerah. Semoga dengan selesainya pengaliham aset ini, pelayanan pada masyarakat lebih baik” kata Wako dan Bupati Solok di Gedung KPK RI.

Daftar aset yang dialihkan ke Kota Solok antara lain, eks Dinas PU Kabupaten Solok, eks cabang Dinas Perikanan Kabupaten Solok, eks Dinas pertanian Kabupaten Solok, eks cabang Dinas Perkebunan Kabupaten Solok, dan eks cabang Dinas Perindustrian Kabupaten Solok.***

Related posts