Dibuka Sekdako Bukittinggi, Pemerintah Kecamatan MKS Gelar MTQ ke-43

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Kegiatan ini dibuka wali kota diwakili Sekda Kota Bukittinggi, berlangsung di GOR Bermawi, Minggu (28/5/2023).

Wali Kota Bukittinggi melalui Sekda Martias Wanto, menyampaikan apresiasi atas kebersamaan stakeholder Kecamatan MKS, sehingga MTQ Kecamatan MKS tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik.

Read More

Suasana pembukaan MTQ ke-43 tahun 2023 tingkat Kecamatan MKS di GOR Bermawi Kota Bukittinggi.

“MTQ ini menjadi salah satu bentuk realisasi visi Wali Kota Bukittinggi, mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK),” kata Martias Wanto.

Ia menambahkan, MTQ yang dilaksanakan secara bertingkat ini, tentu akan menjadi salah satu langkah menjaring kafilah untuk Bukittinggi dalam menghadapi MTQ tingkat Sumatra Barat di Solok Selatan pada November mendatang.

Sementara itu, Camat MKS Syukri Naldi, menjelaskan MTQ Tingkat Kecamatan ke-43 tahun 2023 ini, mengangkat tema “MTQ Membangun Generasi Qur’ani Menuju Bukittinggi Hebat.”

“Dimana, ada delapan cabang yang diperlombakan dengan 18 golongan,” jelasnya.

Tujuannya, kata Syukri, adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah, mengembangkan minat baca Al Qur’an, memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menunjukkan bakat ilmu Al Qur’an serta memperdalam ilmu agama.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan MKS 2023 ini berlokasi, untuk Tilawah Dewasa dan remaja bertempat di GOR Bermawi, Tilawah Anak – Anak dan tilawah kanak2 bertempat di Masjid Raudhatul Jannah, Tartil di Masjid Baburrahmah, Hafzil Qur’an 1 Juz dan 5 juz Tilawah di Masjid Syukra.

Sedangkan untuk Hafzil Qur’an 1 Juz dan 5 Juz non Tilawah di Masjid Ihsan Inkorba, Khattil Qur’an di MDTA Syukra, Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) di Aula Kantor Camat, Musabaqah Syarhill Qur’an (MSQ) di Masjid Jami’ Mandiangin, Khutbah Jum’at dan Adzan di Masjid Al Furqan Sarojo dan untuk Khitab Standar di Masjid Nurul Wathan. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts