Dibuka Wali Kota, Pemko bersama LPTQ Bukittinggi Gelar MTQ Nasional ke-41

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bukittinggi menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-41 tingkat Kota Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bukittinggi, di Lapangan Wirabraja, Jumat (9/2/2024).

Read More

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-41 tingkat Kota Bukittinggi.

Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto, selaku Ketua LPTQ Bukittinggi mengatakan MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kota Bukittinggi ini, mengangkat tema, “Kita bangun generasi qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju Bukittinggi hebat.”

“Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh dipercaya sebagai tuan rumah MTQ, dengan peserta 348 orang. Terdiri dari 119 Kafilah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, 110 Kafilah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan 119 Kafilah Kecamatan Guguk Panjang,” kata Martias.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menambahkan, kegiatan Musbaqah Tilawatil ini untuk meningkatkan minat dan juga melatih bakat dari generasi muda agar kelak lebih peka dan mampu meningkatkan iman serta nilai spiritual.

Kota Bukittinggi pada 2025 akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatra Barat.

“Ini tentu merupakan sebuah kesempatan yang membanggakan bagi Kota Bukittinggi dan tentunya perlu support dari seluruh masyarakat, agar sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” terang Erman Safar. (IKP Diskominfo)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts