Didampingi Ketua KONI, Bupati 50 Kota Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet PON Papua Senilai 11,5 Juta

  • Whatsapp
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo didampingi Ketua Umum KONI, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo, menyerahkan bantuan transportasi-gizi bagi atlet dan pelatih Limapuluh Kota yang bakal ikut dalam ajang PON XX Papua, Jumat (24/9).

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.

Mereka adalah Lusiana Satriani (atlet putri) dan Fajar Hidayat (atlet putra) serta Rori Satria Putra (pelatih) dari cabang atletik. Adapun satu atlit lainnya bernama Aulia Safitri (atlet putri) dari cabang senam. Bantuan transportasi-gizi tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Read More

“Saya ingin mengajak kita semua, mari kita sama-sama ikut memberi dukungan dan motivasi kepada para atlet kita yang ikut pada ajang PON Papua nanti. Mudah-mudahan mereka memperoleh juara dan membawa emas,” kata Bupati Safaruddin di sela kegiatan KML Kwarcab 07 Gerakan Pramuka di GOR Singa Harau, Jumat (24/9).

Penyerahan bantuan atlet tersebut, dihadiri Kadisparpora Limapuluh Kota, Nengsih, Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo, Sekretaris KONI, Masril Lestari, serta pengurus lainnya. Besaran bantuan transportasi-gizi yang diterima atlet masing-masing diketahui sebanyak Rp3,5 juta, sedangkan pelatih diberi Rp4,5 juta. Total keseluruhan mencapai Rp11,5 juta.

Bupati Safaruddin dalam kesempatan itu berpesan kepada para atlet dan pelatih yang ikut memperkuat kontingen Sumbar agar terus optimis dan berupaya maksimal mencapai prestasi. Pemerintah daerah, sebutnya, bakal terus memberi dukungan serius bagi putra-putri terbaik para insan olahraga yang berprestasi.

Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Bosa marajo turut memberi motivasi kepada tiga atlit dan satu pelatih yang bakal berangkat mengikuti pertandingan di Papua. Dia juga memberi apreasiasi kepada pemerintah daerah, yang sudah memberi dukungan dana yang bersumber APBD Limapuluh Kota untuk membantu atlet-atlet binaannya.

“Kita tentunya berterima kasih kepada Bapak Bupati serta jajaran pemerintah daerah yang telah memberi dukungan serius bagi kelangsungan olahraga. Karena, dukungan pemerintah daerah juga menjadi andil kesuksesan pembinaan olahraga kita. Mudah-mudahan anak-anak kita ini sukses membawa medali di ajang PON XX Papua ini,” harap Wirianto.

Saat ini, lanjut Wirianto, ketiga atlit beserta satu pelatih asal Limapuluh Kota sudah diberangkatkan dan tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama tim pelatih masing-masing. Mereka diminta agar tetap fokus berlatih serta mengasah kemampuan, agar dapat memberikan penampilan terbaik saat berlaga di arena Papua.

Adapun, Rori Satria Putra, pelatih atletik yang menerima bantuan tranportasi gizi mengaku berterima kasih kepada pemerintah daerah beserta KONI yang telah memberi dukungan kepada mereka. “Tentunya, dukungan ini akan memacu semangat kami bersama para atlet, untuk berlatih lebih keras lagi, mengejar prestasi,” ungkap Rori. (akg/rel)

Related posts