Diduga Hendak Tauran, Pelajar ini Buang Senjata Tajam Keselokan

  • Whatsapp

Minangkabaunews. com, Padang – Seorang pelajar beserta motor metic miliknya diamankan Satpol PP Kota Padang, Jumat (20/1/2023) siang.

Ia diamankan petugas, karena diduga akan melakukan aksi tauran antar pelajar, untung aksinya tersebut cepat diketahui Satpol PP Kota Padang yang sedang melakukan patroli wilayah mengatasi aksi tawuran antar pelajar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Read More

“Saat di hentikan, pelajar tersebut lari dan diduga senjata tajam yang dibawanya dibuang ke selokan, kendarannya di tinggal, namun saat anggota Satpol PP BKO Kecamatan menungui sepeda motornya, salah seorang dari mereka kembali balik menjemput motornya, maka di amankanlah seorang pelajar tersebut ke Mako beserta motor miliknya,”ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.

Dijelaskan Mursalim, seorang pelajar tersebut, sudah di serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan penyelidikan.

“Orang tuanya kita panggil, jika memang nanti ditemukan ada ranahnya ke Pidana, kita akan serahkan ke pihak ke polisian, namun kalau tidak, kita lakukan pembinaan bersama keluarga di Mako,”katanya.

Selain itu, Satpol PP BKO Kuranji bersama Kasitrantib juga mengaman enam orang pelajar yang diduga bolos saat jam proses belajar mengajar berlangsung.

“Di kawasan kuranji ini, ada tiga sekolah yang dilakukan pengawasan dan menadapatkan di satu sekolah enam orang pelajar sedang berada di luar sekolahnya. siduga bolos, Keenam pelajar tersebut diantarkan langsung ke sekolahnya dan di lakukan pembinaan di sana,”tambah Mursalim.

Mursalim, menghimbau kepada para orang tua dan guru, agar lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan pada anak-anaknya, agar tidak terlibat aksi tauran antar pelajar yang akan menganggu Ketertiban Umum dan Ketentrman Masyarakat di Kota Padang.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts